Cara Menggunakan IGTV Instagram

seluruh dunia memiliki akun. Memang Instagram sendiri adalah salah satu sosial media yang cukup banyak digemari, bahkan posisinya sudah menggeser sosial media pendahulunya. Pengguna Instagram sekarang sangat banyak dan semakin bertambah banyak setiap harinya, dan karena itulah perkembangannya pun cukup pesat. Kita pasti mengetahui bahwa Instagram sendiri telah mengalami banyak perkembangan dari semenjak awal kemunculannya sampai dengan sekarang.

Perkembangan Instagram

Tentu ada beberapa hal yang mungkin menjadi sebuah fitur baru yang muncul di Instagram yang dulunya belum pernah ada. Pada dasarnya perkembangan ini didasari oleh kebutuhan para penggunanya baik dari pembuat konten ataupun yang menikmati konten tersebut. Karena itulah Instagram sekarang tidak sesederhana melihat dan menonton foto atau video saja, namun lebih dari itu. Sosial media ini pun telah bergeser fungsi dan penggunaannya hanya dari sekedar untuk mempublish kegiatan sehari-hari sampai ke bisnis.

Salah satu perkembangan yang mungkin baru-baru ini muncul di Instagram adalah fitur layaknya sebuah televisi. Sistem kerjanya menurut kami hampir sama dengan Youtube, karena masing-masing pembuat konten harus membuat channel di Instagram terlebih dahulu. Tayangan video yang bisa diupload pun lebih besar yakni 10 sampai 15 menit, dimana dulunya hanya maksimal 1 menit saja. Bagi beberapa akun yang sudah ter verifikasi dan memiliki banyak follower bisa mengupload video durasi lebih lama,

Cara Pakai Instagram TV

Inovasi tersebut diberi nama Instagram TV atau IGTV, dimana orang seperti memiliki channel TV sendiri yang disajikan kepada followernya. Untuk menggunakan Instagram TV ini orang harus mengupdate aplikasi Instagram ke versi yang paling baru. Karena fitur ini terbilang masih baru, maka sudah pasti tidak akan ada pada aplikasi Instagram versi lama. Berikut beberapa cara untuk menggunakan fitur Instagram TV ini.

  1. Update Instagram

Hal pertama yang harus dilakukan oleh orang yang ingin menggunakan dan menikmati fitur televisi ini adalah dengan melakukan update Instagram. Update bukanlah suatu permasalahan yang sulit, karena caranya memang sangat simpel dan juga mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu masuk ke Playstore ataupun Appstore dan update aplikasi Instagram tersebut dan pastikan sudah ada koneksi internetnya.

  1. Buat Channel

Setelah update, maka pada saat Anda masuk ke aplikasi Instagram akan ada ikon televisi di sebelah ikon home. Ikon home tersebut letaknya ada di sebelah kanan atas, jadi pasti ada ikon televisi di sebelahnya. Tentu untuk menggunakannya orang perlu untuk membuat channel, akan tetapi bila hanya untuk melihat tidak perlu. Apabila Anda bertujuan untuk upload video maka perlu membuat channel, caranya hanya perlu klik buat channel dan diberi nama.

  1. Cara Melihat IGtv

Apabila hanya ingin melihat sebenarnya cukup simpel, karena hanya cukup mengeklik ikon televisi di dalam aplikasi. Anda tidak perlu membuat channel terlebih dahulu sudah bisa menonton IGtv milik follower ataupun yang Anda follow. Setelah mengklik ikon TV, maka akan ada banyak pilihan channel yang bisa Anda pilih untuk kemudian ditonton.

  1. Cara Upload Video di IGtv

Untuk melakukan upload tentu harus membuat channel terlebih dahulu, setelah itu barulah ada pilihan upload. Upload video itu diambil dari storage smartphone, dan tinggal upload saja. Ada beberapa batasan yang harus diperhatikan seperti ukuran videonya dan juga durasi.

error: Content is protected !!